Event HUT PT Pesona Cipta Ke-25

Seminar HUT PT Pesona Cipta Ke-25
August 6, 2018
Seminar Pesona Cipta
August 16, 2018

SEMINAR HUT PT PESONA CIPTA KE-25
Satpam Harus Profesional, Kerja Layaknya Ibadah

SLEMAN (KR)-Ditengah kondisi yang kurang kondusif saat ini mengharuskan seorang satuan pengamanan (satpam) punya kemampuan lebih. Namun kenyataannya, masih ada satpam yang kurang mengerti tugas dan fungsinya. Untuk itu doperlukan tambahan ilmu agar satpam benar-benar bekerja dengan profesional.
Demikian diunfkapkan CEO PT Pesona Cipta H Eko Prayitno dalam seminar bertema ‘Menjadi satpam yang profesional Jaga Nyawa Jaga Harta! di STIM AMP YKPN Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7 Ngaglik Sleman, Sabtu (28/7). Seminar di gelar dalam rangka meningkatkan kualitas keamanan sekaligus memperingati HUT PT Pesona Cipta ke-25.”Saya berharap dengan seminar lanjut Prof Koentjoro, harus paham siapa dirinya, dunia kerjanya dan risiko dari pekerjaan itu. Untuk itu selepas mengikuti pelatihan atau pendidikan satpam, para lulusan harus mampu mengembangkan diri dengan senyum, mendengarkan, empati, peduli,peka, pandai memuji & memilih kata bijak serta punya aksi yang baik dan profesional.

Sedangkan narasumber lain, AKBP Suryatama selaku Kasubdit Satpam Polpus Ditbinmas Polda DIY menjelaskan mengenai upaya optimalisasi hasil didik dan profesional satpam. Menurutnya, semua bisa diawali dari pendidikan dan pelatihan satpam. Terutama masalah karakter juga kedisiplinannya.
“Kalau orientasina hanya keamanan saja makan tidak akan dapat jiwa profesional. Untuk itu, satpam juga harus tahu betul situasi disekitar tempat dia bekerja. Pastikan situasi betul-betul aman dan bebas dari ancaman. Bahkan saat melihat ada kipas angin nyala namun tidak sedang digunakan, ya dimatikan saja. Ini adalah upaya antisipasi dari kebakaran, sehingga profesionalitasnya benar-benar diakui” tandasnya.
Narasumber lain, AKBP Wikan Tri Pangarso Kasubit Kilat Ditpamobvit Polda DIY menerangkan materi tentang manajemen sistem opengamanan objek vital. Dimana seorang satpam harus tahu menajemen pengamanan seperti teknik dasar TP TKP, menjinakkan bom dan proses evaluasi,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us