Memahami Last Seen dan Online Whatsapp

Teruslah Belajar!
January 7, 2019
Pengertian Digital Marketing
June 13, 2019

Kali ini kami akan sampaikan artikel menarik yang diambil berdasarkan informasi dari situs resmi Whatsapp, yakni tentang makna status  Last Seen dan Online, di layar aplikasi Whatsapp Anda. Tulisan ini disadur secara bebas dari link berikut ini: https://faq.whatsapp.com/en/wp/20971848/. Sehingga informasi yang tertulis di sini merupakan informasi resmi dari situs Whatsapp itu sendiri.

Mungkin kita sangat sering melihat tanda Last Seen atau Online, tapi kita masih belum memahami arti dari status tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu kita untuk lebih memahami apa yang sedang terjadi terhadap status WA rekan kita. Misalnya, mungkin kita keheranan mengapa rekan kita tidak pernah membalas atau tidak pernah menyapa kita. Rupanya status Last Seen seminggu yang lalu. Bisa jadi, rekan kita sedang jalan-jalan di wilayah yang sulit dijangkau oleh komunikasi, atau barangkali malah rekan kita sedang sakit, sehingga Last Seen-nya terlihat cukup jauh dari tanggal hari ini.

Ketika kita membuka WA (Whatsapp) sebuah nomor rekan kontak kita, maka ada kemungkinan terlihat tulisan Last Seen atau Online pada layar. Contohnya adalah seperti ini:

 

Last Seen berarti  memberitahu kita terakhir kali rekan kontak kita menggunakan WhatsApp. Sementara jika tertulis Online, artinya kontak kita sedang membuka Whatsapp dan terhubung ke Internet  (meski itu bukan berarti dia SEDANG membaca pesan kita).

Last Seen mengacu pada terakhir kali rekan kontak kita menggunakan WhatsApp. Melalui pengaturan privasi, kita  memiliki opsi untuk mengontrol siapa yang dapat melihat Last Seen kita. Tetapi kita tidak bisa menyembunyikan status Online kita. Untuk mengatur siapa yang bisa lihat Last Seen, bisa disetting melalui menu Privacy.

Kita mungkin saja tidak bisa melihat Last Seen dari rekan kontak kita, karena beberapa sebab sebagai berikut:

  • Mereka mungkin telah mengatur pengaturan privasi mereka untuk menyembunyikan informasi ini.
  • Kita mungkin telah mengatur pengaturan privasi untuk tidak membagikan Last Seen kita. Jika Anda tidak membagikan Last Seen, kita tidak dapat melihat Last Seen kontak lainnya.
  • Kita mungkin telah diblokir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us