Pengertian Digital Marketing

Memahami Last Seen dan Online Whatsapp
June 13, 2019

Istilah digital marketing sudah dikenali publik akhir-akhir ini. Berbagai perusahaan berlomba-lomba menggali kandidat pekerja digital marketer untuk menyokong bisnisnya. Jasa digital marketing pun mulai banyak ditawarkan oleh agensi-agensi independen.

Di era serba digital ini, pemasaran lewat media digital memang paling penting. Penumpang taksi di jalan misalnya, sekarang sudah tidak menunjukkan perhatiannya ke papan-papan iklan di pinggir jalan lagi. Mereka ingin fokus memakai ponsel pintarnya guna mengakses sekian banyak informasi yang terdapat di internet.

Pemasaran tradisional telah tak lagi efektif untuk pasar yang beberapa besarnya sudah berpindah ke teknologi komunikasi terkini.

Apa itu Digital Marketing ?

Digital Marketing atau Pemasaran secara digital dapat didefinisikan sebagai seluruh upaya pemasaran memakai perangkat elektronik/internet dengan pelbagai taktik marketing dan media digital dimana Anda bisa berkomunikasi dengan calon konsumen yang menguras waktu di online.

Ada berbagai akses untuk semua calon konsumen supaya dapat menyaksikan penawaran Anda, seperti Website, Blog, Media sosial (Instagram, Whatsapp, Line, dsb). Dari sejumlah akses itulah mereka bakal berkomunikasi untuk Anda.

Di dunia digital marketing Anda dapat membuat supaya calon customer tertarik pada penawaran Anda. Anda dapat membuat iklan, email marketing, brosur online, dan masih banyak lagi.

 

Keunggulan Digital Marketing vs Konvensional

Tidak seperti iklan di koran, selebaran brosur dan semacamnya, strategi pemasaran memakai media digital khsusunya online bisa diukur secara tepat bahkan real-time.

Dengan memakai media digital, kita dapat memahami berapa lama iklan video produk kita ditonton, berapa persen konversi penjualan dari masing-masing iklan, dan pastinya Anda dapat mengevaluasi mana iklan yang baik dan tidak.

Abilitas pemasaran digital bakal tracking ini pasti sangat menolong para pebisnis dalam menghitung ROI (return of investment) dari budget marketing perusahaan.

Selain hal kemudahan evaluasi, luas cakupan geografis pun jadi salah satu kelebihan digital marketing. Dengan memanfaatkan media digital, Anda bisa menyebarkan konten/brand produk kita ke seluruh dunia harus dengan beberapa kali klik.

Dengan alasain ini pula, cara offline marketing lawas bahkan telah ditinggalkan sama sekali oleh perusahaan tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us