5 Fakta Unik Perayaan Tahun Baru Di setiap Negara

https://pixabay.com/photos/morning-positive-sky-beautifull-2264051/
Selalu Berpikir Positif
September 24, 2019

Selamat tahun baru 2020 kami ucapkan dari seluruh keluarga besar PT. Pesona Cipta

tentunya setiap pergantian tahun, ucapan selamat tahun baru itu sudahlah sangat melekat di hati setiap orang apalagi di negara kita tercinta ini Indonesia.

Tapi taukah anda terdapat juga fakta-fakta unik tentang tahun baru di berbagai negara yang mungkin bisa membuat anda heran;

inilah 5 fakta unik tentang tahun baru didunia.

  • Pulau Natal (Australia)

Pulau Natal yang terletak di Pasifik Tengah yang merayakan tahun baru pertama tahun 2020. Kribati, sebutan lainnya ini setiap tahunnya merayakan tahun baru pertama kali di dunia.

  • Anak-anak yang takut pada Tahun baru di Akita Jepang

Akita adalah salah satu yang merayakan tahun baru dengan festival yang unik. Acara yang diadakan secara turun temurun sejak zaman kuno ini bernama Namahage Festival Akita.

Namahage biasa dibuat dalam kelompok kecil dan mengunjungi rumah sambil berteriak, “Ada anak nakal di sini?” atau “Ada anak yang tidak patuh pada orang tua di sini?” Meski hal ini baik, tetap saja membuat anak-anak di sana ketakutan.

  • Merayakan tahun baru di rumah oleh rakyat RRT

Perayaan tahun baru biasanya berlangsung di rumah karena tahun baru merupakan hari berkumpul keluarga. Hal ini menyebabkan jalanan macet karena semua orang pergi ke rumah keluarga mereka dan orang-orang terkasih. Diperkirakan, lebih dari 200 juta orang Cina melakukan perjalanan panjang untuk berkumpul di rumah merayakan tahun baru Cina.

  • kembang api yang hanya setahun sekali di Iceland

Kembang api memang hal yang biasa di banyak tempat di dunia, termasuk di negara kita sendiri. Namun tidak demikian dengan Islandia. Yep, Islandia melarang secara hukum untuk menyalakan kembang api kecuali sepekan selama tahun baru. Karena itulah perayaan tahun baru dengan kembang api menjadi spesial banget di sana, terutama di ibukotanya, Reykjavík.

  • Membakar Boneka Orang-orangan di Ekuador

Tengah malam jelang pergantian tahun, di Ekuador ada kebiasaan membakar orang-orangan yang diisi kertas. Kabarnya, mereka juga membakar foto tahun lalu agar mendapat keberuntungan di tahun yang baru.

dan itulah fakta-fakta unik di berbagai negara, setiap negara punya tradisi dan kepercayaan mereka sendiri terhadap perayaan tahun baru, begitu juga dengan indonesia sendiri yang setiap tahunnya berayakan di setiap pusat kota di seluruh daerah di Indonesia, bagaimana dengan daerah mu?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us